customer support
 
CS  ATL de'Syinof
CS ATL de'Syinof

 

Order Produk / Info Kemitraan:

Budi/Janah

telp: 0857 1904 7075

       0813 1594 6664

 
 
 
 


USER ONLINE : 2
TOTAL VISITOR : 660873
BackLink :
HyperSmash.com
SEO
 
 
 
 

Selamat Datang di ATL de’Syinof  "Ayam Tulang Lunak - Gurihnya Sampai Ke Tulang" ..... "Soft Bone Chicken - Delicious to the Bone" ..... “Rasakan sensasi makan  ATL de’Syinof hingga tulang terakhir”


Berita  | 
 

Menabung Kalsium di Usia Muda (Mencegah Osteoporosis)

Penulis :situs.kesrepro.info
 

Menabung Kalsium di Usia Muda

Penyakit tulang yang banyak dikeluhkan saat ini adalah keropos tulang (osteoporis). Penyakit ini terjadi karena kepadatan (densitas) massa tulang berkurang drastis. Akibatnya, tulang menjadi keropos dan ketika digerakkan atau terjatuh tulang bisa patah. Maka, sangat penting memiliki tulang yang kuat dan sehat agar terhindar dari keropos tulang ketika usia sudah tua. Umumnya osteoporosis ini diderita oleh kaum perempuan yang sudah melewati masa menopause. Faktor risiko penyebab massa tulang berkurang ialah ; Wanita berusia di atas 50 tahun, Riwayat keluarga,Tidak minum susu dan produk susu, Lebih sering mengonsumsi makanan siap saji, Diet protein tinggi, Pemakaian obat-obatan tertentu, Tidak aktif (sangat kurang gerak), Merokok, Minum kopi, alkohol, cola dan minuman berkarbonat, Tirah baring lama dan Berada di ruang hampa.

 

Tubuh manusia terdiri atas 40 persen cairan, 30 persen otot, 20 persen jaringan cadangan lemak, dan 10 persen tulang. Dengan demikian, 90 persn beban tubuh menempel dan disangga oleh tulang. Manusia sering kali tidak menyadari betapa berat beban tulang sebagai tempat bergantung seluruh anggota tubuh. Tulang yang menjadi pilar utama tubuh juga berfungsi melindungi jantung, paru-paru, otak, dan organ penting lainnya dari luka akibat benturan.

Tulang juga merupakan rumah yang menyimpan cadangan kalsium yang dibutuhkan.  Tulang merupakan jaringan yang hidup sangat dinamis. Dalam menjalankan tugasnya, tulang akan selalu mengalami proses perusakan dan pembentukan kembali. Agar berfungsi dengan baik, tulang harus memperoleh nutrisi dan latihan fisik yang cukup. Spesialis gizi klinik, Dr Samuel Oetoro MS SpGK mengatakan, "tulang memiliki struktur tersendiri, terdiri atas protein (kolagen, glikoprotein, dan proteoglikan) dan mineral (kalsium dan phosfor)". Faktor risiko yang bisa mengakibatkan massa tulang berkurang adalah wanita yang berusia di atas 50 tahun, riwayat keluarga, tidak minum susu dan produk susu, lebih sering makan makanan siap saji, dan diet tinggi protein. 'Pemakaian obat-obatan, tidak aktif, merokok, minum kopi, alkohol, cola dan karbonat juga merupakan faktor risiko yang bisa menyebabkan masalah pada tulang,' tutur Samuel.   Pada saat kanak-kanak hingga usia 20 tahun, kita seharusnya secara serius menabung kalsium dalam tulang. Karena, saat itu tulang sedang pada masa pertumbuhan dan perkembangan. Setelah itu, massa tulang akan menurun secara alamiah.

 

Kecepatan perusakan tulang tak lagi dibarengi dengan kecepatan untuk memperbaiki diri. Jika tak banyak menabung kalsium dalam tulang, seseorang bisa terkena keropos tulang.   Umumnya, wanita berhenti minum susu saat remaja karena takut gemuk. Padahal, penelitian memperlihatkan mereka yang minum susu tinggi kalsium bebas lemak akan dapat menjaga berat badan. Bahkan, mereka bisa mengurangi berat badan selama jumlah makanan yang dikonsumsi lebih rendah dibandingkan energi yang dikeluarkan.  Setelah wanita berusia 30 tahun, kecepatan pertumbuhan tulang mereka akan kalah dibandingkan proses perusakannya. Sehingga setiap tahun, massa tulang akan berkurang satu persen. Bahkan pengurangan bisa mencapai tiga hingga lima persen pada saat lima hingga tujuh tahun pertama setelah menopause. 'Dengan demikian, tanpa pasokan dan tabungan kalsium yang cukup, tulang akan kehilangan kekuatannya,' jelas Samuel. 

 

Pencegahan Salah satu hal penting yang bisa mencegah keropos tulang adalah melakukan aktivitas fisik dan olahraga secara teratur. Olahraga yang tepat bagi kekuatan tulang adalah yang membebani tulang. Misalnya berjalan, berdansa, melompat, naik tangga, dan fitness. Selain berolahraga, untuk menjaga kesehatan tulang juga bisa dilakukan dengan cara diet seimbang kaya kalsium, hidup aktif dan sehat, menghindari kebiasaan buruk, waspada dan menganut prinsip pencegahan, serta diagnosis dini dan terapi tepat, dikutip dari : situs.kesrepro.info

 

PROMOSIKAN HALAMAN INI
Bookmark and Share

Berita
Tawaran Usaha Ayam Tulang Lunak Desyinof
Peluang Bisnis Waralaba baru
Sekilas Tentang Tulang dan Manfaatnya Sebagai Bahan Makanan
Manfaat Kalsium Dalam Tubuh Manusia
Menabung Kalsium di Usia Muda (Mencegah Osteoporosis)
Tips dan Trick Memulai Bisnis Franchise
Menerapkan Strategi Outlet Franchise
 
 
 
 
 
gallery
 
berita
Tawaran Usaha Ayam Tulang Lunak Desyinof


JAKARTA, KOMPAS.com-Tertarik bermitra dengan Desyinof? Ada tiga paket investasi yang ditawarkan, yaitu paket golden senilai Rp 14,5 juta, paket silver senilai Rp 11 juta dan bronze Rp 3,5 juta.


Peluang Bisnis Waralaba baru

Dengan jenis waralaba yang baru, maka anda dapat meraih keuntungan yang lebih dari pada anda membuka usaha waralaba yang sudah banyak di pilih orang. Megapa demikian? Yah tentu saja dengan jenis Peluang Bisnis Waralaba baru, Anda akan mendapatkan lebih sedikit pesaing.


Sekilas Tentang Tulang dan Manfaatnya Sebagai Bahan Makanan

Secara umum istilah tulang digunakan merujuk pada kerangka dari hewan tertulang belakang dan tidak hanya pada kerangka manusia. Bagian tubuh ini, sebagaimana halnya daging, diunakan pula sebagai bahan dasar hidangan. Hidangan yang memanfaatkan tulang sebagai bahannya, misalnya saja sup tulang dan ayam tulang lunak.


 
 
 
 
 
www.desyinof.com
Taman Bougenville Estate, Jl.Bougenville Raya no.8a, Jatibening,
Bekasi -17412
Telp : 0813 1594 6664 - 0857 190 470 75
fb : www.facebook.com/desyinof
email: marketing@desyinof.com